Press Release

April 7, 2021

Launch Event LOKASI INTELLIGENCE V2.0


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno hadir pada acara peluncuran perangkat lunak Lokasi Intelligence Version 2.0 dari Bhumi Varta Technology (BVT), sebuah perusahaan berbasis intelegensi lokasi dan pemetaan pada Rabu, 7 April 2021 di Mercantile Athletic Club di Jakarta. Chief Operation Officer (COO) Bhumi Varta, Benny Emor mengatakan Lokasi Intelligence Version 2.0 adalah sistem terbaru dengan fitur-fitur termutakhir dan menjanjikan user experience yang lebih baik. Sara Wayne dari Metro TV bertindak sebagai MC pada acara tersebut. Sandiaga Uno telah secara rutin berbincang perihal big data dan pemetaan di bulan-bulan awal jabatannya dan telah melakukan beberapa kali webinar bersama BVT.

Bapak Sandiaga mengatakan: Kami di kementerian (pariwisata dan ekonomi kreatif) terus mendukung teknologi berbasis kecerdasan lokasi untuk menciptakan keberlanjutan pariwisata dan saya pikir LOKASI Intelligence 2.0 dapat memperkuat dan mengakselerasi perekonomian di Indonesia. Produk lokal, ekonomi lokal menjadi yang terbaik.

Founder dan Investor Bhumi Varta Technology, Martyn Terpilowski menetapkan visi BVT untuk menjadi perusahaan deep tech nomor satu di Indonesia dan sebagai penyedia intelegensi lokasi berkelas dunia. Martyn menyebutkan meski di tengah pandemi, kisah kesuksesan jangka panjang Indonesia masih tidak terdampak dan perusahaan-perusahaan asing akan tertarik untuk menjadi bagian dari hal itu dan kepentingan big data untuk memisahkan antara kesuksesan dan kegagalan. Dia percaya perusahaan deep tech sejati mampu membawa kemajuan besar bagi Indonesia dan menjadikannya negara berekonomi besar. Lebih jauh, Martyn mengatakan BVT akan mampu mengubah persepsi ekosistem teknologi Indonesia menjadi berkelas dunia. “Kenapa Indonesia tidak memiliki memiliki SAP dan Salesforcenya sendiri?”, tutup Martyn.

Akhirnya, Martyn menyebutkan kebijakan Satu Peta Indonesia dari pemerintah dan tujuan untuk memiliki peta lokal yang disediakan oleh perusahaan lokal. Dia menyatakan, “Bahkan saat kita bertemu hari ini, ada perusahaan besar yang sedang menguji fitur API routing kami agar masyarakat Indonesia akan memiliki peta lokalnya sendiri di 2021. “Kami menganggap bahwa hal tersebut sangat penting” sebut Martyn.

BVT didirikan pada Oktober 2018 oleh Pengelola Keuangan Asia Martyn Terpilowski dan ahli GIS Benny Emor, saat keduanya baru bertemu 1 minggu sebelumnya. Pada November 2019, mereka mengumumkan mantan CTO Viva Networks Jullian Gafar bergabung sebagai Chief Executive Officer (CEO) mereka.

Saat ini Bhumi Varta Technology tumbuh dengan pesat dan telah memiliki hampir 100 staff untuk mengisi kantor perusahaan di BSD. Bhumi Varta Technology (BVT) menyediakan semua tipe intelegensi bisnis berbasis lokasi dan big data untuk membantu beberapa perusahaan terbesar di Indonesia dan dunia dalam menentukan pemilihan lokasi, manajemen penjualan, manajemen risiko, menajemen aset, geotagging, dan banyak lainnya. Jajaran klien mereka di antaranya yaitu Kopi Janji Jiwa, Cinema XXI, British American Tobacco, Kraft-Heinz, dan Tower Bersama Group, serta BSSN di sektor pemerintahan.

Bhumi Varta Technology (BVT) menyediakan semua tipe intelegensi bisnis berbasis lokasi dan big data untuk membantu beberapa perusahaan terbesar di Indonesia dan dunia dalam menentukan pemilihan lokasi, manajemen penjualan, manajemen risiko, menajemen aset, geotagging, dan banyak lainnya. Jajaran klien mereka di antaranya yaitu Kopi Janji Jiwa, Cinema XXI, British American Tobacco, Kraft-Heinz, dan Tower Bersama Group, serta BSSN di sektor pemerintahan. BVT juga merancang LokasiMaps, yaitu peta asli Indonesia untuk API routing dan Dheket, sebuah aplikasi berbasis geofencing, ditujukan untuk membantu menyediakan pemasaran dan periklanan efektif bagi kelompok dan komunitas UMKM besar.

LokasiMaps sendiri berpotensi menjadi peta besar dan menjadi aplikasi peta utama bagi masyarakat Indonesia. Dalam waktu dekat, BVT juga akan meluncurkan BVT Academy yang akan membantu menyediakan pendidikan deep tech dan GIS hingga tingkat ahli. Ini adalah visi jangka panjang mereka untuk menjadi pemimpin dalam bidang GIS, pemetaan, dan analisa big data berkelas dunia sesungguhnya. Silahkan ikuti Bhumi Varta Technology di Instagram Bvarta, di Linkedin dan juga di www.bvarta.com.

Press Contacts

For comments or more information, please contact: Bvarta Marketing contact sales@bvarta.com