Press Release

01 April , 2021

Trend dan Peluang Ekonomi Kreatif di Era Internet Cepat


PT Bhumi Varta Technology Bersama Forum Sandilogi menggelar Sandilogi Market Talk dengan tema Trend dan Peluang Ekonomi Kreatif di Era Internet Cepat. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Uno dan Menteri Komunikasi dan Informatika Jhony G. Plate. Selain itu, turut hadir menjadi pembicara dalam kesempatan tersebut Bapak Benny Emor dari Bhumi Varta technology dan juga Bapak Bambang Suharto dari Konsulat Jenderal RI Penang, Malaysia, juga dari Badan Siber dan Sandi Negara.

Secara khusus, topik pada diskusi tersebut mengulas bagaimana peran teknologi dalam mengembangkan ekonomi kreatif khususnya di masa pandemi sekarang ini.

Pandemi yang tidak kunjung usai, mengharuskan pelaku bisnis terutama usaha kecil menengah (UMKM) jeli melihat kesempatan. Perubahan perilaku konsumen yang lebih memilih work from home dan menghindari kerumunan mendorong bisnis untuk agile dalam menghadapi perubahan.

Kita tentu masih ingat dan sempat ramai diperbincangkan adalah restoran besar yang rela untuk berjualan di pinggir jalan untuk bertahan. Sebuah keputusan bisnis yang sesungguhnya banyak menginspirasi pelaku bisnis lain dalam bertahan di masa pandemi ini.

Beberapa akhirnya melakukan pivot secara bisnis model, melakukan inovasi produk agar terus bertahan. Penting memang akhirnya melihat segala sesuatu dari sisi yang lebih positif dan produktif. Perubahan perilaku konsumen ini bisa kita lihat sebagai peluang baru, bahkan bisnis baru.

Dukungan akses teknologi dan jaringan internet yang cepat akan membantu kita, para pelaku bisnis dalam mengenal dan menggali potensi bisnis. Simak secara lengkap bagaimana teknologi meningkatkan potensi ekonomi kreatif di Indonesia melalui video berikut.

Press Contacts

For comments or more information, please contact: Bvarta Marketing contact sales@bvarta.com